Rabu, 22 September 2010

selamat ulang tahun

"selamat ulang tahun ya"

 Saya agak risih dengan kalimat tersebut, walaupun awalnya biasa saja, tapi setelah saya cerna kalimat itu kok terasa aneh ya?. bukannya saya sok keren atau sok tau atau apapun lah terserah anda. tapi hati saya seolah tidak terima jika ada yang mengucapkan selamat ulang tahun pada sesama, bahkan guru bahasa indonesia atau dosen bahasa indonesia pun mengucapkan selamat dengan kata kata demikian. mungkin para ahli bahasa memiliki alasan mengapa di sebut ulang tahun tapi ntah mengapa kalimat tersebut tetap rancu untuk saya. ssaya selalu ebrtanya-tanya mengapa harus ulang tahun? bukankan setiaptahun kita merayakan tanggal kelahiran di tahun yang berbeda? tidak mungkin anda akan berusia 18 di tahun 2010 kemudian akan berusia 19 di tahun 2010 juga kan? saya sama sekali tidak melihat adanya perulangan tahun yang sama di setiap tanggal yang sama. bagi saya yang namanya perulangan kan kejadiannya harus sama, tapi sepertinya saya tidak lahir setiap tahun pada tanggal yang sama.tetapi kalau menurut saya sih kalimat tersebut akan lebih manis jika tidak disebut ulang tahun, tapi ulang tanggal atau selamat hari tanggal kelahiran. ya tapi itu hanya menurut saya lho, apa yang saya tulis disini bukan sebuah kritik lalu saya berdemo agar kritik saya di realisasikan atau apalah, percayalah saya tidak akan se ekstrim itu :). Itukan hanya penilaian dari sudut pandang seorang remaja 18 tahun yang kurang pengetahuan tentang bagaimana berbahasa yang baik dan benar. sekali lagi saya tegaskan itu hanya pandangan subyektif saya, oh iya bagaimana menurut anda? ya terserah anda ^^

0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates